BELAJAR, Photoshop

EFEK FOTO CINEMA DENGAN PHOTOSHOP

MEMBUAT FOTO TAMPIL KEREN DENGAN EFEK CINEMA DENGAN PHOTOSHOP

Assalamualaikum., Seperti biasa ada sedikit ilmu lagi buat Photoshop lovers. Kali ini ane bikin tutorial tentang efek cinema , efek gambar kamera kaya di movie-movie gitu dech…. Dengan sedikit memainkan
efek blur dan menambah kan bumbu manis di dalamnya , ya jadi kaya gini deh..

teh husna n muty

Keren kan ?? Ok kita mulai..buat EFEK CINEMANYA DI PHOTOSHOP Cuman 10 Step ko.🙂

EFEK FOTO CINEMA DENGAN PHOTOSHOP

Step 1 : Open Image yang ingin di eksekusi CTRL + O -> ok (ini foto adik n keponakan hihihi )

DSC05023

Step 2: Duplikat gambar CTRL + J

1

Step 3 : Klik Menu Bar Image -> Adjusments -> Hue/Saturation [CTRL+U] * Ubah saturation menjadi
negative , ane pake -60 kalo ente? Up 2 you ya.. kemudian klik Ok.

2

Step 4 : Klik Menu Bar Image -> Adjusments -> Exposure * Atur jumlahnya seperti berikut. Lalu klik OK

3

Step 5 : Duplikat gambar [CTRL + J] untuk membuat efek blurnya.

4

Step 6: Kemudian pilih filter -> Blur -> Lens Blur * Atur jumlahnya seperti berikut  lalu klik OK5

Step 7 : Lalu klik add a Mask -> Pilih brush tool (B) -> pilih model yang smooth lalu atur besarnya sesuai gambar -> lalu klik pada bagian gambar yang di inginkan. Jangan lupa menggunakan warna hitam brusnya.

6

Step 8 : Buat New Layer [CTRL]+[SHIFT]+N  -> lalu warnai dengan paint bucket tool (G) dengan warna hitam , lalu atur opacity 50% (sesuai selera juga sih )

7

Step 9 : Ikuti seperti step 7 !!

Step 10 : Buat layer baru [CTRL+N] lagi . -> pilih Rectangular Marquee -> seleksi gambar yg diinginkan -> pilih select -> inverse -> warnai hasil seleksi dengan warna hitam -> [CTRL + D] untuk menghilangka seleksi.

8

JADI DEH….!!! Gampang kan…. Men…. Sekian ..! Keep Share yah bro n sist 

9

Download Modulnya disini

MEMBUAT FOTO TAMPIL KEREN DENGAN EFEK CINEMA DENGAN PHOTOSHOP

About mgun7

Not special but Limited edition

Diskusi

One thought on “EFEK FOTO CINEMA DENGAN PHOTOSHOP

  1. matep bro..
    bikin foto jadi makin berkelas..hehe

    Posted by yaiyayas | Juli 4, 2013, 7:05 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KATEGORI

DAFTAR ISI

Follow Us on Twitter

RSS Mr. Memble

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.