TEKNOLOGI

Ubi-Camera is Real Prototype Camera


Semakin hari, inovasi dibidang kamera semakin unik saja. Baru-baru ini sekelompok peneliti di Institute of Advanced Media Arts and Sciences telah menciptakan sebuah prototype tipe kamera baru yang disebut Ubi-Camera. Apa keunikan dari kamera yang satu ini?

Pernahkan anda membayangkan sebelumnya bisa memphoto sebuah objek hanya dengan membentuk persegi dengan jari-jari anda?. Dengan menggunakan prototype kamera ini, anda pasti bisa melakukannya. Ubi-camera memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan membuat bentuk persegi dari jari tangan.

Cara kerjanya cukup sederhana, cukup hubungkan perangkat ke 4 jari Anda dan bentuklah persegi dengan jari-jari tersebut. Bentuk persegi dari jari-jari ini berfungsi sebagai viewfinder untuk kamera. Sedangkan foto diambil dengan cara menekan perangkat dengan jempol.

Uniknya, Kamera ini juga dilengkapi dengan built-in berbagai sensor yang dapat memberitahu jumlah ruang antara kamera dan wajah fotografer dan menggunakan informasi untuk mengambil gambar. ketika Anda mengambil foto dengan wajah yang mendekat ke kamera, Anda akan mendapatkan wide-angle shot. Sedangkan ketika Anda menjauhkan jari, maka Anda mengambil foto secara close up.

Sayangnya, sensor yang digunakan pada kamera ini adalah teknologi infrared sehingga terkadang akan menyulitkan anda untuk mendeteksi wajah dan dapat dipengaruhi oleh cahaya. Selain itu, prototype Ubi-camera ini juga harus terkoneksi dengan PC saat digunakan.

About mgun7

Not special but Limited edition

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KATEGORI

DAFTAR ISI

Follow Us on Twitter

RSS Mr. Memble

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.