Tips dan trik

4 Langkah Mempercepat Startup Komputer

4 Langkah Mempercepat Startup Komputer

1

Assalamualaikum , Selamat pagi ditemani dengan hujan deras saat sedang menulis coretan indah dan bermanfaat ini.
sebelum membaca artikel ini ada baiknya membaca doa sebelum belajar agar ilmu yang kita dapat menjadi berkah dan selalu ingat. amin..

4 Langkah Mempercepat Startup Komputer

Oke, kali ini ane mau ngeshare sedikit hal kecil tapi berkhasiat bagi komputer anda. hal kecil ini adalah startup atau booting saat anda menyalakan PC atau Laptop. dalam artikel ini akan menjelaskan trik mempercepat startup windows anda, khususnya yang masih memakai windows 7.

Pada dasarnya kecepatan komputer dipengaruhi oleh beberapa perkara. yang pertama mengucapkan 2 kalimat syahadat. *eh itu mah rukun islam hehe.. seriuslah.! oke yang pertama :

  • Processor      : Semakin tinggi nilai pprocessor maka hasil eksekusi yang dihasilkan  semakin cepat
  • Motherboard :Kecepatan Komputer merupakan paduan dari beberapa hardware komputer yang di susun enjadi Unit Komputer. Semakin baik kualitas motherboar, akan semakin baik juga hasil yang didapat
  • Memory : Memory lebih populer dengan nama RAM atau Random Access Memory. Memory berfungsi sebagai penyimpan data yang sifatnya sementara saja. Dari generasi ke generasi memory berkembang dan memiliki type. Type SD RAM merupakan type Memory generasi pertama, Type DDR 1, DDR 2, DDR 3. dari masing masing type memiliki ukuran dalam bentuk MB/Mega Byte. Semakin tinggi nilai Byte semakin cepat juga dalam megakses sebuah data pada komputer.
  • Power Supply : Power suplly merupakan penopan yang mensuplus tenaga/arus listrik dari tegangan AC menjadi DC. Power supply yang bagus akan menghasilkan suplay arus yang baik. Pada komputer dengan rangkaian hardware khusus/Spec Game biasanya memerlukan daya yang tinggi. Jika menggunakan Power Supply yang biasa, biasanya komputer tidak stabil. Dan berdampak pada hardware lebih mudah eror karena kurangnya ketersediaan arus yang kurang maksimal.

Nah udah tau kan apa ajah yang mempengaruhi kecepatan komputer !

ayo kita masuk kedalam windows. ini dia trik singkat yang mungkin ente belum pada tau, yang udah tau keep share ajah 🙂

Step 1 : Klik Start pada windows

1

Step 2 : ketikan pada kolom search “msconfig” 2

Step 3 : Klik icon “msconfig” maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. -> klik pada “advanced options” centang number of processors pilih angka maksimumnya.

3

Step 4 : beres deh. klik OK apabila komputer meminta restart . ya di restart ajah tinggal klik restart.

4

About mgun7

Not special but Limited edition

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

KATEGORI

DAFTAR ISI

Follow Us on Twitter

RSS Mr. Memble

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.