BELAJAR, Photoshop

Membuat Foto Soft Tone Dengan Photoshop

Membuat Foto Soft Tone Dengan Photoshop

Assalamualaikum. Kali ini kita belajar ngetone. Efek yang satu ini cukup gampang untuk dipelajari. Kaya efek-efek yang  di pake photographer gitu. Oke lah ga usah banyak berorasi. Kita langsung ajah kita belajar efek soft tone di photoshop.kaya gini nih hasilnya.

11

Step1 : Open foto yang mau ente edit,usahakan fotonya di outdoor yah kaya pemandangan gitu.

1

Step2 : Duplikat foto CTRL + J

2

Klik Channels

Step 3: Pilih channel Green tekan CTRL + A dan CTRL + C untuk copy yang terseleksi

4

Step 4: Pilih channel blue Pastekan CTRL+V hasil copyan yang tadi.

5


Step 5 : klik channel RGB . gambar berubah kan.. ?

Manteb kan hasilnya? Etss. Belum kelar  gan. Santai. Kita percantik dengan sentuhan tone-tone yang lain.

Step 6 : klik new adjustment yang letaknya dibawah -> pilih Selective Color.

7

Step 7: ikuti langkah-langkah berikut ini.

8

Step 8: Ubah masing opacity dan fill nya menjadi 50%
9

Step 9: Scroll ke atas lihat step 6, pilih ->Channel mixer.

Step 10: Ikuti Langkah-langkah seperti berikut.
10

Gampang kan?? Ini Hasilnya. Ini kreasiku .. Mana Kreasimu.🙂

Membuat Foto Soft Tone Dengan Photoshop

11

Download Source disini.

About mgun7

Not special but Limited edition

Diskusi

4 thoughts on “Membuat Foto Soft Tone Dengan Photoshop

  1. bgmana mengedit gambar agar menghasilkan kualitas yg bagus sesui yang kita harapkan, krena sring kita edit dgn photoshop tp ngak sesuai harapan. tx

    Posted by tawonklanceng | Januari 30, 2013, 9:20 am
    • menurut ane sih. terutama niat dulu. fokus foto itu mau di edit seperti apa. gunakan warna2 yang pas atau seirama dengan photo. resolusi photo juga diperhatika. yang lebih penting imajinasi dan inspirasi🙂 hehe

      Posted by mgun7 | Januari 30, 2013, 9:33 am
  2. hehehe,, siap.. deh mba. makasih juga🙂

    Posted by mgun7 | April 16, 2013, 10:42 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KATEGORI

DAFTAR ISI

Follow Us on Twitter

RSS Mr. Memble

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.