TEKNOLOGI, Tips dan trik

MERAKIT KOMPUTER MENGGUNAKAN CAIRAN LIQUID

MERAKIT KOMPUTER MENGGUNAKAN CAIRAN LIQUID

akuarium

Asslamualaikum pemirsah yang sedang membaca artikel ini, semoga mendapatkan ilmu yang berkah setalah datang ke blog ini. seperti biasanya ada ilmu dikit ane share di kitashare.wordpress.com biar kaga numpuk di pikiran. hehe.

Baik langsung saja kita ke topik hangat, yaitu komputer akuarium. ada yang

pernah dengar? atau sudah pernah merakit ? atau hanya melihat saja? mau tau

cara pembuatannya ? nyok kita bahas disini.

Komputer Aquarium lebih populer dengan nama PC Liquid.

Mengapa disebut PC Liquid/ Komputer Akuarium? karena semua perangkat hardware komputer dimasukan dalam akuarium yang berisi cairan namun komputer bisa menyala dan berfungsi seperti komputer pada umumnya. Ada beberapa hardware yang tidak dimasukan dan direndam dalam akuarium yaitu Hardisk drive dan Optical Drive

Ada berbagai macam bentuk komputer akuarium pada saat ini, hal ini bisa dilihat dari bentuk dan design dari pembuatnya. Untuk membangun komputer akuarium bisa dibilang cukup mahal, yaitu 2 kali lipat biaya ketika kita merakit komputer biasa.

Untuk membangun komputer akuarium diperlukan bahan-bahan sebagai berikut:

pada proses perakitan penempatan hardware tergantung dengan keinginan pengguna. Untuk akuarium bisa beli yang sudah jadi biar lebih cepat, jika ingin membuat akuarium dikira-kira ukuranya.

Proses instalasi komputer akuarium tidak terlalu rumit, jika sebelumnya anda sudah bisa merakit CPU Komputer biasa, dipastikan untuk merakit/instalasi komputer akuarium juga bisa. namun hal ini dibutuhkan ketelitian sehinggan pada saat merendam hardware pada akuarium yang berisi cairan langsung jadi.

MERAKIT KOMPUTER MENGGUNAKAN CAIRAN LIQUID

Hal-hak yang perlu diperhatikan dalam merakit komputer akuarium!!!

  1. Cairan (gunakan cairan yang memiliki kualitas yang bagus)
  2. Besar kecilnya Akuarium ( jika terlalu besar cairan yang dibutuhkan juga banyak. disarankan yang sedang-sedang saja sesuai dengan ukuran besar motherboard)
  3. Hardware yang digunakan (Jika baru pertama kali, pakailah hardware yang sudah tua. hal ini jika terjadi kegagalan tidak begitu membebani di ongkos.
  4. kekencangan proses instalasi pada masing-masing konector
  5. Pada intinya, komputer akuarium sama seperti komputer Desktop biasa. yang membedakan hanya dari kemasan. Pada komputer akuarium perangkat hardware dimasukan dalam cairan, dan nampak seperti terendam dalam air. Hal ini nampak terlihat lebih unik dan kreatif pada komputer aquarium.

Sekian , semoga bermanfaat 🙂 keep share only kitashare.wordpress.com

About mgun7

Not special but Limited edition

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

KATEGORI

DAFTAR ISI

Follow Us on Twitter

RSS Mr. Memble

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS detik.com

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.